Sejak sebelum menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 hingga saat ini,
PT. Mayora Indah menjalin kerjasama dengan PT. Inbisco Niagatama Semesta selaku
distributor tunggal, untuk pasar domestik.
Dalam meningkatkan penjualan produksinya PT Mayora,Tbk memasarkan suatu
produknya ke konsumen lewat sebuah perantara. PT Mayora Indah,Tbk mencoba
menyesuaikan saluran distribusinya dengan kebutuhan pelanggan. Saluran distribusi
ini menjadi sumber dari keunggulan bersaingnya. Sehingga PT Mayora
Indah,Tbk dapat memperoleh banyak pangsa pasar dan dapat menjangkau
pasar dengan sasaran yang tersebar luas. Sehingga dapat melayani berbagai
kebutuhan dari beberapa segmen dengan cepat dan terkendali. Seperti penjualan
salah satu merk dagang produksi PT Mayora Indah,Tbk yaitu energen. PT.Mayora
Indah menjual energen kepada konsumen segmen 1 lewat perantara rumah
sakit. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan sarapan yang bergizi dan sehat
dikonsumsi ketika sakit. Pada konsumen segmen dua ,PT Mayora Indah,Tbk menjual
energen lewat perantara tempat-tempat perkantoran yang menyediakan fasilitas
minuman untuk sarapan bagi pegawainya. Saat ini, perusahaan memiliki
sekitar 500 distributor di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia.Namun,
masih memperluas jaringan distribusi di seluruh dunia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar